Lacerations Spot: Lokasi Surfing Ideal di Nusa Lembongan

Siapa yang tak kenal dengan Nusa Lembongan? Kawasan wisata tersohor ini sudah mendunia dan kerap menjadi tujuan wisatawan asing untuk berbagai aktifitas yang erat kaitannya dengan kepariwisataan, termasuk juga didalamnya melakukan olahraga air ekstrem: surfing. Ada satu spot yang menjadi idola kalangan surfing internasional dan profesional disini yakni Laceration Spot Nusa Lembongan.

Laceration Spot, secara umum memiliki karakter yang keras dengan batu karang yang hanya bisa dijangkau dengan menggunakan perahu. Untuk ombaknya sendiri memiliki frekuensi yang tidak konsisten. Tipe ombaknya ialah reef-coral dengan arah laju ke kanan. Sedangkan karakter ombaknya bergulung membentuk lubang, bergerak cepat dan kuat. Untuk ukuran panjangnya sendiri relatif normal dengan 50 – 150 meter saja.

Kecepatan didaerah Laceration Spot Nusa Lembongan ini sekitar 7 mph dengan suhu lautan 27,7 derajat suhu udaranya 23 derajat. Ketinggian ombaknya sekitar 3 kaki dan periode gelombangnya 11 detik. Untuk meluncur surfing dibutuhkan ketinggian ombak 2 kaki, dan ketinggian yang terbaik 4-6 kaki. Sedangakan soal waktu terbaik untuk melakukan surfing ialah ketika musim kemarau menjelang yang biasanya terjadi pada bulan Mei – Oktober. Bagi Anda yang belum mahir, maka sebaiknya usahakan untuk belajar terlebih dahulu sebelum melakukan surfing di spot yang satu ini.

Laceration bukan hanya sebagai tempat surfing terbaik, namun juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Hal ini tentu berdampak pada jumlah turis yang berkunjungnya sangat banyak. Laceration Spot ini biasanya akan tampak penuh sesak terutama ketika akhir pekan atau musim liburan tiba. Makanya, kalau Anda ingin berselancar disini dalam keadaan tenang dan sepi maka usahakan untuk menghindari waktu ketika banyak pengunjung yang justru tengah menikmati akhir pekan atau waktu berliburnya.

Lokasi

Laceration Spot Surfing berada di titik 8° 40.556’ S 115° 26.445’ E, Kabupaten Klungkung, Pulau Bali –Indonesia.

Klik Spot Wisata di Bali yang lainnya!

Selamat Menjajal!

 

Water Sports , ,

Related Listing

Review has already been inserted from this machine. So no other reviews are allowed from this machine on this post.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Inquiry

Captcha Verification
captcha image
Hotel Murah di Bali
by Hotel Murah