Museum Lukisan di Bali

Di Bali ada beberapa museum lukisan yang menyimpan lukisan seniman yang latar belakangnya dari berbagai negara. Museum-museum ini juga menyandingkan lukisan klasik Bali dengan lukisan gaya modern baik seniman lokal Bali sendiri maupun luar negeri.  Mau tahu museum apa saja yang memberikan ruang konstelasi seperti itu? Cek infonya berikut ini:

1. Museum Le Meyeur

Museum le Mayeur

Museum le Mayeur images2.mygola

Di Museum Le Meyeur tersimpan lukisan karya Adrien Jean Le Meyeur de Merpes. Model lukisannya adalah istrinya sendiri, Ni Nyoman Pollok. Anda bisa menyaksikan lukisan yang didominasi oleh pemandangan alam, ekspresi budaya, serta kecantikan perempuan Bali karya Le Meyeur. Beberapa diantara karyanya ada “Canal of Gindecca”, “Early Morning in the Harbour of Merseille”, “Istambul (Turkey), dan lain-lain.

Alamat

Jl. Hang Tuah, Kawasan Pantai Sanur, Kota Denpasar, Bali

Akses

Anda bisa melalui Terminal Kreneng menuju kawasan Pantai Sanur kemudian menuju Jl. Hang Tuah

Peta

Lihat peta

 2. Museum Gunarsa

museum gunarsa

museum gunarsa i.ytimg

Berbagai koleksi seni seperti patung, lukis, barang antik Khas Bali, dan lain-lain ada di Museum Gunarsa. Anda bisa mengamati lukisan karya Nyoman Gunarsa yang bertemakan suasana lingkungan terdekatnya seperti tarian rakyat, musik tradisional, upacara Bali, dan lingkungan alam Bali. Tempat ini juga sering menjadi lokasi pameran lukisan seniman-seniman baik dalam maupun luar negeri.

Alamat

Dusun Banda, Kec. Bajangrangkan, Kab. Klungkun

Akses

Anda bisa melewati Jl. Hasanuddin dan Jl. Raya Batu Tabih hingga sampai ke Dusun Banda

Peta

Lihat peta

 3. Museum Agung Rai Arma

Museum Arma

Museum Arma blog.kura2guide

Setiap koleksi di Museum Agung Rai Arma merupakan koleksi yang menggambarkan adat dan tradisi kultural masyarakat Bali. Di sini, Anda bisa menemukan gambaran kehidupan masyarakat Bali dari masa ke masa. Selain itu, Museum Agung Rai Arma juga membuka sebuah ruangan untuk pelukis muda dan seniman lainnya membuka pamerannya di museum ini. Museum ini dilengkapi juga dengan fasilitas toko buku, perpustakaan dan ruang baca, resort, ruang konferensi, panggung hiburan, restoran, dan tempat parkir yang luas. Dengan demikian, Anda bisa menyewa kamar kemudian jalan-jalan menikmati lukisan dan buku-buku yang tersedia di sana tanpa menghabiskan waktu di perjalanan.

Alamat

Pangosekan, Ubud, Kab. Gianyar, Bali

Akses

Dari Denpasar, lokasi dapat dijangkau dalam waktu kurang lebih 35 menit.

Peta

Lihat peta

4. Neka Art Museum

Neka Art Museum

Neka Art Museum tropicalisland

Di dalam Neka Art Museum Anda akan menjumpai lukisan-lukisan yang kaya akan seni, alam, dan budaya Bali. Koleksi tersebut merupakan kontribusi dari seniman-seniman dunia, seperti Indonesia, Asia, dan Eropa. Dengan mengunjungi museum ini, Anda bisa melihat karakteristik seniman Bali dalam berkarya dan seniman-seniman dunia lainnya.

Alamat

Jl. Raya Sanggingan Campuhan, Ubud, Bali

Akses

Dari Bandara Ngurah Rai, Anda bisa melalui Jl. Airport Ngurah Rai ke Jl. Waringin

Peta

Lihat peta

 5. Museum Puri Lukisan

Museum Puri Lukisan

Museum Puri Lukisan ouradventureland

Di Museum Puri Lukisan, Anda bisa menyaksikan koleksi seni lukis Bali baik yang bercorak tradisional maupun yang modern. Ada juga seni ukir, khusus ukiran kayu. Seni lukis yang dipajang di Museum Puri Lukisan kebanyakan adalah karya seni lukis bertipe narasi. Kalau Anda menyukai gambar bercerita dalam sebuah kanvas, tempat ini adalah tempat yang cocok untuk Anda. Museum Puri Lukisan juga menyediakan ruang kursus untuk gamelan, melukis tradisional, suling, melukis klasik, melukis topeng, dan mengukir kayu.

Alamat

Jl. Raya Ubud

Akses

Anda bisa menjangkau lokasi melalui Jl. Wenara Wana menuju Jl. Raya Ubud

Peta

Lihat peta

6. Museum dan Galeri Seni Rudana

Museum Rudana

Museum Rudana liburlibur

Karya seni yang ditampilkan museum dan galeri seni Rudana sangat beragam, ada karya seniman Bali dan seniman asing. Karya seni lukis klasik hingga modern ada di museum ini. Kalau Anda ingin melihat karya lukis yang dibuat oleh Affandi, Basuki Abdullah, dan Ida Bagus Made, datanglah ke museum dan galeri seni Rudana.

Alamat

Jl. Cok Rai Pundak No 44, Desa Peliatan Ubud

Akses

Anda bisa menjangkau lokasi dari bandara menggunakan taksi dalam waktu kurang lebih 1,5 jam melalui Jl. Raya Ubud

Peta

Lihat peta

Itulah keenam museum lukis di Bali yang dapat Anda kunjungi sebagai sebuah wisata edukasi. Semoga liburan Anda menjadi semakin produktif!

Selama masih di Bali, kunjungi juga Warung D’Sawah, Pasar Klungkung, Museum Pasifika, dan Seniman Coffee

Hotel murah di Bali, Alila Villas Uluwatu, Junjungan Ubud Hotel & Spa, Ramada Resort Camakila

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 9 April 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • www pameran senilukis b ali

Tips Wisata , , , , , ,

Related Listing

Review has already been inserted from this machine. So no other reviews are allowed from this machine on this post.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Inquiry

Captcha Verification
captcha image
Hotel Murah di Bali
by Hotel Murah