Menikmati Indahnya Air Terjun Dusun Kuning

Anda bosan ke pantai, gunung, danau, atau cagar budaya, maka sekali-kali luangkanlah waktu untuk berkunjung ke Air Terjun Dusun Kuning (Dusun Kuning Waterfall). Air terjun merupakan salah satu bagian dari eksotisme yang diciptakan alam untuk dinikmati oleh manusia yang pada hakikatnya sangat kental unsur keindahan dalam jiwanya. Air Terjun Dusun Kuning ini bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk memuaskan dahaga akan keindahan alam yang diciptakan Tuhan itu.

Alami dan Indah

Fantastis memang air terjun ini karena berada di ketinggian sekitar 25 meter diatas permukaan Sungai Melangit yang airnya mengalir ke selatan. Mengapa dinamakan Air Terjun Dusun Kuning? Karena air terjun tersebut berlokasi di Dusun Kuning, Bangli, Bali.

Selaiknya lokasi wisata alam di Bali lainnya yang senantiasa terjaga kealamiannya, objek wisata air terjun ini pun tampak masih begitu asri, alami dan cantik pertanda belum banyaknya tangan-tangan manusia yang menjamahnya. Terlebih warga setempat yang begitu patuh terhadap norma dan ajaran Hindu yang selalu berupaya dalam menjaga kelestarian alam. Kealamian air terjun ini juga bisa jadi diakibatkan oleh masih belum terlalu banyaknya pengunjung yang datang ke tempat ini karena lokasinya yang agak terpencil dan tersembunyi. Makanya, tak banyak “orang luar” yang tahu tentang keberadaannya. Selain menawarkan panorama keindahan dan eksotisme air terjun, di tempat ini terdapat ratusan kera yang banyak menghibur para pengunjung.

Kera-kera itu saling bercanda, berkejaran, gelantungan di pepohonan, bahkan saling bertengkar. Makanya, pengunjung yang berencana datang ke Air Terjun Dusun Kuning diharapkan membawa perbekalan secukupnya, juga membawa cemilan-cemilan kecil seperti kue-kue ringan, kacang-kacangan untuk diberikan kepada kera.

Lokasi Air Terjun

Air Terjun Dusun Kuning yang unik dan indah ini terletak di Dusun Kuning, Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli, Bali. Untuk menuju kesana bisa dilakukan dengan berbagai sarana transportasi. Jika ditempuh dari Taman Bali, bisa dilakukan dengan berjalan kaki sejauh 500 meter melalui jalan kecil yang elok dan mesti melalui perkebunan cengkeh.

Jika dari Kota Denpasar, bisa mengarahkan kendaraan menuju ke Bangli baik lewat Sukawati/Gianyar maupun lewat jalan by pass Ida Bagus Mantra. Jika sudah sampai di Taman Bali yang jaraknya sekitar 3 km dari Kota Bangli, maka akan dijumpai sebuah pertigaan. Pengunjung harus mengambil ke arah kanan dan mengikuti jalan tersebut sampai di sebuah pertigaan lagi, dekat pabrik air minum “NON MIN”. Kemudian belok kanan sampai di ujung jalan dekat pemukiman penduduk. Nah, dari situ tinggal berjalan kaki ke lokasi yang jaraknya kira-kira 300 meter. Sampailah di Air Terjun Dusun Kuning.

Klik Spot Wisata di Bali yang lainnya!

 

Incoming search terms:

  • air terjun di bangli
  • air terjun dusun kuning
  • air terjun kuning bangli
  • air terjun kuning
  • air terjun bangli
  • wisata air terjun di bali
  • tempat wisata bangli
  • air terjun dusun kuning bangli
  • air terjun di bangli bali
  • Air Terjun Kuning Kabupaten Bangli Bali

Spot Wisata , , ,

Related Listing

Review has already been inserted from this machine. So no other reviews are allowed from this machine on this post.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Inquiry

Captcha Verification
captcha image
Hotel Murah di Bali
by Hotel Murah