Mengunjungi Pasar Seni Sukawati dan Guwang

Bicara belanja di Bali, maka tak lengkap rasanya bila tak membahas mengenai Pasar Seni Sukawati dan Guwang. Mengapa Sukawati dan Guwang? Mengingat kedua pasar seni ini telah begitu populer di kalangan para wisatawan domestik maupun asing. Di kedua lokasi pasar tersebut merupakan tempat membeli aneka barang-barang kerajinan  khas Bali dan harganya murah.

Relatif Murah

Jangan khawatir dengan harga-harga barang di kedua lokasi tersebut. Meskipun Bali merupakan objek wisata yang juga terkenal ke mancanegara, namun tak membuat harga yang dipatok di kedua pasar tersebut serta-merta mahal. Pasar Sukawati ini letaknya sekitar 30 km dari Ibukota Denpasar, atau sekitar 40 menit dari Kuta. Lokasinya sangat mudah ditemukan karena letaknya di pinggir jalan raya Sukawati dimana merupakan akses Denpasar-Gianyar.

Jika Anda datang dari arah Denpasar maka pasar seni terletak di sebelah kiri jalan dan di sebelah kanan jalannya ada pasar tradisional. Di pasar seni ini banyak sekali berkumpul para pedagang yang menjajakan banyak barang kerajinan, dimulai dari lukisan, kaos, ukiran patung kayu, sandal, tas, dan beragam barang-barang seni lainnya. Motifnya pun sangat unik dan khas, yakni bercorak dan bermotif Bali. Hal tersebut jelas sangat memudahkan dan memanjakan pengunjung yang datang.

Meskipun harganya murah, namun bukan berarti juga tak ada yang menawar. Prinsip kalau bisa lebih murah kenapa tak ditawar benar-benar diterapkan oleh para pengunjung. Sebab itulah, kebiasaannya para pedagang membuka harga barang dagangannya cukup tinggi. Para pembeli pun tak mau kehilangan momentum untuk menawar. Biasanya mereka langsung menjatuhkan harga pada barang yang dipilihnya setengahnya saja. Tapi, meskipun dibolehkan menawar sebebas-bebasnya, begitu Anda mengajukan penawaran dan disetujui, maka Anda tak boleh membatalkannya.

Pasar Guwang

Disebabkan Pasar Seni Sukawati sering macet dan terlalu padat, maka dibangun pasar seni sejenis yakni Pasar Seni Guwang yang letaknya tentu tak berjauhan dengan Sukawati. Letak persisnya berada sekitar 2 kilometer sebelah selatan dari Sukawati.

Barang seni yang dijual di sini juga hampir sama dengan yang ada di pasar seni Sukawati. Harganya juga memper-memper. Pakaian adat Bali, kerajinan tas, sandal, bed cover, baju dengan motif Bali, celana, dan banyak lagi, semuanya sama dengan yang dipajang di Pasar Seni Sukawati.

Klik Spot Wisata di Bali yang lainnya!

Selamat Berkunjung!

 

Incoming search terms:

  • pasar sukowati
  • pasar sukowati bali
  • pasar sukawati
  • pasar seni sukowati
  • pasar sukawati bali
  • sukawati
  • pasar seni sukawati 2
  • pasar sukawati denpasar
  • pasar seni sukawati bali
  • pasar seni sukowati bali

Spot Wisata , , ,

Related Listing

Place Your Review

Rate this place by clicking a star below :

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Inquiry

Captcha Verification
captcha image
Hotel Murah di Bali
by Hotel Murah