Berendam di Mata Air Panas Alam Toya Bungkah

Sudah pernahkah ke Toya Bungkah? Jika belum, mencoba menyempatkan diri untuk berkunjung ke mata air panas alam yang berada di Toya Bungkah merupakan pilihan wisata yang sangat menarik. Di Toya Bungkah pengunjung tak hanya disuguhkan oleh keindahan alamnya saja, melainkan bisa sambil “menyelam minum air” karena bisa sekalian berendam di air panas untuk mengobati penyakit kulit dan gatal-gatal.

Wisata dan Berobat

Toya Bungkah merupakan kawasan wisata air panas yang biasanya dimanfaatkan untuk berendam karena banyak yang percaya bahwa airnya bisa menyembuhkan penyakit, khususnya penyakit kulit. Air panas di Toya Bungkah ditampung di sebuah kolam penampungan kecil yang letaknya tak jauh dari Danau Batur. Lokasinya yang berdekatan dengan Danau Batur itulah yang menjadikan pengunjung ketika berendam bisa sambil menikmati panorama keindahan alam Danau Batur dan sekitarnya yang terkenal dengan berbagai keindahan alamnya.

Tampak pula di sebelah timur laut Danau Batur sebuah desa yang dikelilingi oleh daerah perbukitan yang menghijau yakni Desa Trunyan. Bukan hanya pemandangan yang membius mata yang disajikan Toya Bungkah, udaranya juga terkenal sangat sejuk, tenang, dan menentramkan. Tak heran bila satrawan terkenal Indonesia Sutan Takdir Alisyahbana sampai mendirikan sebuah Balai Kesenian Toya Bungkah yang digunakan untuk menggelar berbagai macam pertunjukan seni.

Aneka Rekreasi

Banyak sekali wisatawan yang datang ke Toya Bungkah dengan aneka macam tujuan:  mandi air panas, mendaki Gunung Batur, berkemah, ataupun jenis rekreasi lain dengan melihat keindahan alamnya secara langsung. Ada setidaknya dua kolam di lokasi ini, yakni kolam air panas alam yang biasanya digunakan untuk masyarakat sekitar, dan kolam air panas yang dibangun dengan dibatasi oleh tembok penyengker yang khusus digunakan untuk para wisatawan yang datang ke Toya Bungkah.

Jalur ke Toya Bungkah

Ketika menuju Toya Bungkah, para pengunjung akan terlebih dahulu disajikan dengan berbagai panorama keindahan alam seperti gunung atau Danau Batur, pepohonan yang tumbuh semisal cempedak, nangka, serta timbunan lahar  bartahun-tahun lamanya sehingga menjadi karang dan kelihatan sangat memukau.

Menuju Toya Bungkah bisa dicapai dengan berkendaraan dari Denpasar menuju ke Kintamani, Bangli. Sesampainya di Penelokan (Kintamani), carilah jalan turun ke Danau Batur. Ikutilah jalan turun tersebut sampai ada pertigaan, dari situ belok kiri. Dan setelah melewati jalan yang dikelilingi batu lava kering akibat letusan Gunung Batur yang cukup panjang, maka pengunjung akan sampai ke Toya Bungkah. Maka, selanjutnya nikmatilah acara berlibur Anda.

Klik Spot Wisata di Bali yang lainnya!

 

Incoming search terms:

  • toya bungkah
  • air panas kintamani
  • toya bungkah kintamani
  • toya bungkah hot springs
  • toya bungkah hot spring
  • air panas bali
  • air panas di kintamani
  • toyabungkah
  • air panas batur
  • toya bungkah kintamani bali

Spot Wisata , , , ,

Related Listing

Place Your Review

Rate this place by clicking a star below :

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Inquiry

Captcha Verification
captcha image
Hotel Murah di Bali
by Hotel Murah