Sudah Pernahkah Mencicipi Rujak Kuah Pindang Denpasar?

Anda ingin menyantap makanan yang segar-segar dan pedas? Rasanya tepat untuk mencoba Rujak Kuah Pindang. Apa itu Rujak Kuah Pindang? Mungkin sebagian dari Anda banyak yang bertanya tentang apa itu makanan yang satu ini, karena memang yang selama ini dikenal seperti rujak buah, rujak sayur, ataupun rujak cingur. Ketiganya lebih familiar ketimbang Rujak Kuah Pindang. Hal itu wajar saja karena memang Rujak Kuah Pindang terbilang rujak yang eksklusif karena hanya ada di Pulau Dewata Bali.

Rujak Kuah Pindang ini merupakan makanan khas Bali yang hanya ada di pulau indah ini. Salah satu penjual Rujak Kuah Pindang bisa Anda sambangi di Jalan Bukit Tunggal, Denpasar. Sebenarnya nama aslinya ialah Rujak Gelogor, namun entah mengapa kemudian banyak orang yang menyebutnya Rujak Kuah Pindang. Rujak ini biasanya banyak disukai oleh wisatawan yang berasal dari luar Bali karena didaerah/ negaranya memang tak akan ditemukan.

Rujah Kuah Pindang bisa Anda temui disebuah warung rujak dua lantai yang dari kejauhan banyak orang menyangka bahwa bangunan tersebut bukanlah penjual rujak. Namun setelah dekat, baru kemudian Anda akan jelas melihat bahwa ada signboard bertuliskan Rujak Gelogor. Tempat ini berukuran lumayan luas, dimana didalamnya bisa menampung sampai 50 orang, memiliki lahan parkiran yang tidak seberapa luas namun cukup membantu untuk menyimpan kendaraan yang Anda bawa.

Rujak Kuah Pindang berisikan banyak buah-buahan yang dirajang seperti mangga muda, nanas, jambu air, bengkuang, dan mentimun. Kemudian buah-buahan hasil rajang tersebut disiram oleh kuah yang banyak. Tahukah Anda bahwa kuah tersebut berasal dari ikan pindang yang dicampurkan dengan gerusan cabai dan terasi. Dan itulah yang membedakan antara Rujak Kuah Pindang dengan jenis rujak yang lainnya. Mungkin Anda yang baru pertama kali merasakan rujak yang satu ini akan keheranan, kok bisa-bisanya rujak diberi kuah pindang.

Lokasi

Rujah Kuah Pindang berlokasi di Jalan Bukit Tunggal No 27, Pemecutan, Kota Denpasar, Bali –Indonesia.
Jam buka: jam 10.00 – 19.00
Menu andalan: Rujak Kuah Pindang, Es Buah
Harga: Rp 6.000

Klik Restoran di Bali yang lainnya!

Selamat Menikmati!

 

Incoming search terms:

  • rujak kuah pindang
  • rujak kuah pindang bali
  • RUJAK
  • rujak kuah pindang khas bali
  • rujak bali
  • rujak khas bali
  • rujak pindang bali
  • rujak kuah pindang di bali
  • rujak pindang
  • rujak kuah pindang di jakarta

Restaurants , , , ,

Related Listing

Review has already been inserted from this machine. So no other reviews are allowed from this machine on this post.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Inquiry

Captcha Verification
captcha image
Hotel Murah di Bali
by Hotel Murah