Wahana Ideal Surfing: Pantai Bingin

Pantai-pantai yang ada di Bali memang sangat terkenal keindahan dan banyak juga yang bisa dijadikan sebagai lokasi surfing. Bagi wisatawan asing yang lebih suka dengan hal-hal yang menantang, pergi ke pantai rasanya kurang puas kalau tidak melakukan olaharaga air yang ekstrem seperti menyelam, surfing, naik banana boat dan lainnya. Makanya mereka lebih senang pergi ke pantai yang menyediakan berbagai peralatan untuk melakukan salah satu atau semua olahraga air tersebut.

Pantai Bingin ialah pantai yang baru dikenal wisatawan secara luas. Mengapa? Mungkin disebabkan oleh akses jalan yang diperlukan untuk mencapai pantai ini yang cukup sulit, terjal dan berliku. Namun karena keindahan dan batu karangnya yang indah, akhirnya lambat laun pantai inipun banyak yang membicarakan dan menjadi promosi gratis bagi wisatawan untuk berkunjung. Sehingga implikasinya makin banyak saja wisatawan lokal maupun asing yang tertarik datang ke Pantai Bingin ini.

Karena memang relatif jarang dikunjungi banyak orang membuat suasana di pantai ini cukup tenang dan tempatnya masih alami karena jauh dari gangguan tangan-tangan jahil manusia. Banyak orang yang menyebut ombak di Pantai Bingin ini bertipe regional classic dimana ketinggiannya bisa mencapai 5-8 meter. Tentunya ombak yang tinggi akan menjadi tantangan tersendiri bagi para surfer. Namun tetap dibutuhkan kewaspadaan yang ekstra mengingat di pantai ini memiliki banyak batu karang dan bertipe dangkal sehingga kalau tak hati-hati bisa saja mencelakai para peselancar.

Surfing merupakan salah satu olahraga air yang bisa dilakukan disini. Selain surfing adakah yang lainnya? Anda bisa juga snorkeling atau berenang karena dasar pantainya cukup dangkal sehingga bisa dengan mudah mencapai kedalaman. Satu hal yang patut Anda perhatikan ialah mengingat lokasi tempat penyimpanan yang lumayan jauh jaraknya dari pantai maka Anda mesti hati-hati menyimpan kendaraan dan juga Anda bisa meminta bantuan orang lain untuk membawa papan selancar kalau dirasa berat.

Lokasi

Pantai Bingin berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali –Indonesia. Berjarak sekitar 32 Km dari Kota Denpasar.

Klik Spot Wisata di Bali yang lainnya!

Selamat Berkunjung!

 

Incoming search terms:

  • pantai bingin bali
  • bingin bali
  • selancar di bali

Pantai Bali , , ,

Related Listing

Review has already been inserted from this machine. So no other reviews are allowed from this machine on this post.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Inquiry

Captcha Verification
captcha image
Hotel Murah di Bali
by Hotel Murah