Pantai Dreamland: Wisata Impian Seindah Namanya

Anda pernah ke Pantai Dreamland? Konon, banyak orang yang menyebut Dreamland sebagai “the next Kuta” karena keindahan alam dan keunikan pantainya yang digadang-gadang menyamai Pantai Kuta.

Dreamland merupakan pantai indah yang sepi pengunjung dan lokasinya agak menyempil karena dikelilingi oleh tebing yang tinggi serta batu karang yang menjulang di sekitarnya. Pantai yang memukau ini tepat berada di bawah tebing yang terjal itu dengan keindahan alamnya yang kurang terekspos.

Asal-Usul Nama Dreamland

Setiap daerah atau tempat pasti memiliki asal-usul namanya sendiri-sendiri. Demikian dengan Pantai Dreamland yang secara harfiah memiliki arti “pantai/ tanah impian”. Cerita berawal dari sebuah proyek perumahan dan objek wisata yang terpaksa mesti terhambat dan terbengkalai. Sementara di lain sisi warga masyarakat di daerah tersebut begitu berharap proyek tersebut bisa diteruskan supaya kehidupan mereka yang tadinya hanya sebagai petani bisa terangkat jika daerahnya dialihfungsikan menjadi desa pariwisata.

Mungkin karena begitu besarnya harapan dari penduduk untuk menjadikan lahan atau tanah yang dipijaknya itu menjadi sumber penghidupan yang layak dari sektor pariwisata maka disebutlah lokasi tersebut sebagai “Dreamland” yang artinya “tanah impian”. Pasir putih dan celah karang yang terjal menjadi pemandangan yang begitu memikat mata untuk dipandang.

Airnya pun masih tampak sebening Kristal. Karena tempatnya yang sepi dan tekstur ombaknya yang bisa dibilang lumayan bagus buat surfing, banyak wisatawan mancanegara untuk datang kesini.

Tempat ini juga memiliki karang yang luar biasa unik. sering sekali digunakan untuk pemotretan prewedding, model atau bahkan untuk shooting film yang ditayangkan di Indonesia dan luar negeri. Karang ini juga yang menambah nuansa erotis dan romantis dari Pantai ini disamping sunsetnya. Siapapun bakal terpukau dengan keindahan dan eksotisme Pantai Dreamland ini.

Lokasi

Dreamland berada di Desa Pecatu, Kabupaten Badung, yang terletak di bagian selatan Pulau Bali. Anda dapat mencapai pantai ini sekitar 30 menit dari Pantai Kuta ke arah Jimbaran. Pantai yang masih asri dan alami ini terletak di ujung selatan Badung Selatan. Anda akan menjumpai pantai ini dalam perjalanan menuju pura terkenal di Bali yaitu Pura Uluwatu.

Klik Spot Wisata di Bali yang lainnya!

Selamat Berkunjung!

 

Incoming search terms:

  • sejarah dreamland bali
  • sejarah pantai dreamland
  • sejarah pantai dreamland bali
  • sejarah dreamland
  • pengertian pantai
  • pengertian dreamland
  • sejarah dream land
  • pantai dream land
  • sejarah dream land bali
  • penjelasan dream land

Pantai Bali , , , ,

Related Listing

Trackbacks For This Post

  1. […] di Uluwatu. Perjalanan cukup jauh karena tidak satu arah, Uluwatu terletak berdekatan dengan GWK, Dreamland dan Jimbaran. Untung perjalanan tidak begitu macet, tapi sayang sunsetnya kurang menarik karena […]

1 Review

  1. Liburan ke Bali by Alfonso Reno « Panduan Wisata Bali, 6 years ago

    […] di Uluwatu. Perjalanan cukup jauh karena tidak satu arah, Uluwatu terletak berdekatan dengan GWK, Dreamland dan Jimbaran. Untung perjalanan tidak begitu macet, tapi sayang sunsetnya kurang menarik karena […]

       -  

Review has already been inserted from this machine. So no other reviews are allowed from this machine on this post.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Inquiry

Captcha Verification
captcha image
Hotel Murah di Bali
by Hotel Murah