Yuk Ikut Memeriahkan Buleleng Festival 2015!

Buleleng Festival, diadakan tiap tahun dengan tujuan melestarikan, mendokumentasikan, dan mempromosikan budaya lokal di Kabupaten Buleleng, Bali.

buleleng festival

buleleng festival bisnis

Festival Buleleng tahun 2015, sudah dibuka tanggl 4 Agustus 2015. Sebanyak 20 gong kebyar dari sembilan kecamatan di Kabupaten Buleleng, turut serta dalam gong kebyar masal.

Parade gong kebyar dipilih sebagai ikon pembukaan Buleleng Festival 2015 karena sekaligus untuk memperingati satu abad kejayaan gong kebyar yang lahir di Buleleng. Kemeriahannya sangat terasa, dalam parade itu seluruh sekaa gong memainkan tabuh secara bersamaan. Sekaa adalah orang yang menabuh gong.

Anda belum pernah melihat sekaa gong bermain secara bersamaan bukan? Selama ini, dalam tradisi pertunjukan gong, sekaa akan memainkan gong secara bergatian. Di parade ini, sekaa bermain bersama-sama sehingga menghasilkan harmoni suara yang memukau.

buleleng festival

buleleng festival kompas

Kemeriahan ini tidak akan berakhir dalam satu hari, sebab Buleleng Festival 2015 akan berlangsung sampai 8 Agustus 2015. Acara berlangsung dari Pukul 10.00—22.00 WIB. Agenda acaranya sangat beragam, diantaranya ada Buleleng Job Fair,  Buleleng Culinary Expo Veteran, Pameran Lukisan, Pameran Pertanian, Pameran Foto Pahlawan, Buleleng Handycraft Expo Pahlawan, dan lain sebagainya.

Untuk memeriahkan acara, Buleleng Festival 2015 juga menghadirkan penampilan spesial dari Genjek Sanggar Darma Kanti Pangkungparuk, Singarockjah, Nidji, Asteria Band, Gender Wayang Lingkungan Banyuning Timur, dan masih banyak yang lainnya lagi.

kecak

kecak infokuberita

Event khusus di Buleleng Festival 2015, untuk meramaikan suasana, diadakan berbagai lomba dan tontonan. Event khusus tersebut diantaranya ada lomba memasak antar pkk, lomba menggambar, mewarnai, dan karikatur, lomba memasak antara SMA/SMK, dan lomba fashion show and fashion exhibition Diah Mode. Tontonan spesial akan diputarkan film dokumenter komunitas film Buleleng.

Sekarang, Anda tak perlu menunggu sampai festival selesai, segera saja pesan tiket lalu menikmati kemeriahan Buleleng Festival 2015. Tiap tahun, agenda dan suasananya pasti berbeda, maka jangan lewatkan gebyar parade Buleleng Festival 2015 ya. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, Anda bisa melihatnya langsung di bulelengfestival.com

Kalau sudah di Bali, nikmati juga suasana meriha di 5 objek wisata pantai berpasir putih di Bali, Pantai Balian: surganya para surfer, dan Pantai Pebuahan yang tenang.

Hotel murah di Bali, ada Junjungan Ubud Hotel & Spa, Ramada Resort Camakila, dan Taman Wana Villas & Spa

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 5 Agustus 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Event & Promo Festival , , , , , , , ,

Related Listing

Review has already been inserted from this machine. So no other reviews are allowed from this machine on this post.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Inquiry

Captcha Verification
captcha image
Hotel Murah di Bali
by Hotel Murah