Festival Layang-layang di Bali

Festival layang-layang cocok untuk siapa saja, dari anak-anak sampai orang dewasa yang penting Anda menyukai ritual menerbangkan layang-layang ya! Ikuti Festival Layang-layang Bali yang akan diselenggarakan pada 18-20 Juli di Padang Galak, pantai Sanur.

Layang layang garuda

Layang layang garuda 2cool.files.wordpress

Syaratnya layang-layang yang akan diterbangkan memiliki lebar 4 meter dan panjang 10 meter. Peserta juga harus membuat karya tiga dimensi. Sesuai dengan tradisi di tahun-tahun sebelumnya, bentuk-bentuk layang-layang yang diijinkan untuk diterbangkan dalam festival adalah ikan, burung, dan daun, dengan gambar tiga dimensi dewa-dewa Hindu. Warna-warna bebas, tidak ada aturan baku, namun kebanyakan biasanya akan memilih merah dan hitam yang mudah dilihat bila terbang di langit.

Layang layang

Layang layang farm8.staticflickr

Layang-layang akan diterbangkan secara kompetitif. Cara menerbangkan layang-layang terbaik dan layang-layang dapat terbang lama di udara akan keluar sebagai pemenang. Kehebohan akan terjadi bila layang-layang yang dilombakan putus kemudian terjatuh di sawah, tim harus mengambilnya sebelum layang-layang menyentuh air.

Layang layang

Layang layang 2.bp.blogspot

Festival ini bukan hanya untuk kompetisi atau kegembiraan semata, namun di dalamnya terkandung nilai-nilai keagamaan yang ingin disampaikan. Ketika layangan diterbangkan dengan tali, itu artinya layangan sedang membawa permohonan kepada dewa-dewa agar panen senantiasa berlimpah. Selama festival berlangsung, Anda akan disuguhi dengan musik tradisional Bali yang mengiringi terbangnya layangan.

Bagi Anda yang tertarik, mulai dari sekarang persiapkan layang-layang dan latih kembali teknik Anda dalam menerbangkan layang-layang ya! Ingat tanggal pelaksanaannya pada 18 Juli—20 Juli 2015.

Alamat

Padang Galak, Pantai Sanur, Bali

Akses

Dari Pelabuhan Gilimanuk, lokasi dapat dijangkau dalam waktu kurang lebih 1 jam melalui Jl. Singaraja—Seririt

Peta

Lihat peta

Sebelum atau setelah melihat festival layang-layang digelar, nikmati juga objek wisata Bali lainnya seperti museum Gunarsa, Soka Adventure Park, Jembrana

Hotel murah di Bali, ada Harvest land Residence, Sanur Paradise Plaza Hotel, Bumi Ayu Hotel

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 20 April 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • cara membuat layang layang burung garuda
  • cara membuat layangan burung garuda
  • layangan garuda
  • layang layang garuda
  • cara membuat layangan garuda
  • gambar layangan garuda
  • gambar layang layang garuda
  • layang garuda
  • cara membuat layang garuda
  • layang layang bentuk garuda

Event & Promo , , , , , , , , , ,

Related Listing

Review has already been inserted from this machine. So no other reviews are allowed from this machine on this post.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Inquiry

Captcha Verification
captcha image
Hotel Murah di Bali
by Hotel Murah