Sisi Lain Bali, Tour Murah nan Berkesan

Pantai pasir putih

Tak jauh dari di Desa Kemenuh, Anda bisa berkunjung ke Pasar Malam Gianyar, Bali. Anda bisa menggunakan sepeda atau sepeda motor untuk menjangkau lokasi tersebut. Anda harus tahu bahwa ketika hendak menyewa kendaraan di Bali dan menyebut sepeda, Anda justru disodori sepeda motor karena memang sepeda motor merupakan transportasi utama. Anda harus menjelaskan bahwa sepeda yang Anda inginkan sungguh-sungguh sepeda ontel.

Pantai pasir putih

Pantai pasir putih anythingbali

Agar mendapatkan penyewaan sepeda ontel, Anda tak perlu repot karena banyak tempat penyewaan sepeda ontel. Akan tetapi, orang-orang Bali akan menyarankan Anda menggunakan sepeda motor mengingat tidak ada jalur khusus pengguna sepeda di Bali. Sedangkan, Anda tentu tahu, jika menggunakan sepeda motor, peluang untuk terjebak macet di Bali bisa tak terhindarkan. Jika sudah demikian, Anda mungkin tidak bisa menikmati ramainya Pasar Malam di Gianyar, Bali.

Kalau Anda tetap ngotot menggunakan sepeda, Anda harus berjalan di sisi kiri bahu jalan. Dengan mengayuh sepeda di sisi ini, Anda bisa menikmati jalan yang masih berkerikil, seringkali tertutup oleh mobil yang parkir, pedagang kaki lima, bahkan beberapa pedagang sampai meluber ke jalan. Mau tidak mau, akhirnya Anda harus tetap bersepeda di jalan raya yang sesak dengan sepeda motor dan mobil.

Kalau Anda ingin menikmati suasana yang penuh dengan turis, cukup dengan datang ke sisi selatan Bali, Pantai Kuta. Pantai ini akan dipenuhi oleh warga asing yang suka berselancar ataupun jalan-jalan dan berjemur saja di sana. Kalau Anda lebih suka menikmati suasana yang berbau rohani, kota Ubud adalah lokasi yang tepat, seperti yang tertulis oleh Elizabeth Gilbert dalam novel Eat, Pray, Love. Anda bisa menikmati suasana yang masih alami di Ubud, meskipun Anda juga takkan sulit menemukan starbucks di sana. Akan tetapi, Ubud lebih tenang dibandingkan area Kuta.

dokar

dokar balebengong

Spesial di Desa Kemenuh, acara jalan-jalan Anda bisa dipenuhi dengan menyaksikan ukiran kayu karya warga setempat. Banyak turis yang tinggal di rumah-rumah warga di desa ini. Turis-turis suka berinteraksi langsung dengan para pemahat, karena itulah beberapa rumah warga akan ramai diinapi oleh turis-turis asing. Banyak warga Desa Kemenuh membuka toko hasil karyanya sendiri di depan rumah. Kebanyakn ukiran yang dijual warga ini dibuat dari kayu mahoni.

Sudah melihat-lihat kekayaan seni, tradisi, dan budaya Bali sampai puas? Bagaimana jika Anda mulai mencicipi wisata kulinernya. Ada sebuah restoran yang menawarkan makanan organik. Berlokasi di tengah sawah, restoran ini menjadi favorit wisatawan yang rindu akan makan-makanan organik. Restoran ini bernama Sari Organik Warung Bodag Maliah. Restoran yang digambarkan seperti sebuah gubuk di tengah sawah ini akan memanjakan Anda dengan sayur dan buah yang bahannya langsung dipetik dari sawah. Sepiring salad dijual dengan harga Rp 48.000,-. Menarik bukan?

Kunjungi Bali, saat libur panjang tiba. Selain jalan-jalan santai seperti tersebut di atas, Anda bisa menikmati Tahura Mangrove Wanasari, seawalker Bali, dan warung d’sawah.

Hotel murah di Bali, ada Junjungan Ubud Hotel & Spa, Himalaya Kuta Suites, dan The Ayu Kintamani Hotel

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 13 Oktober 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

Blog , , , , , , , , , ,

Your Comments

Hotel Murah di Bali
by Hotel Murah